GAMBARAN UMUM PELAKSANAAN TUPOKSI TAHUN 2015
 
Gambaran Umum Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Biro Humas sampai dengan Tahun 2015.
 
Sebagai unsur staf Gubernur NTT, Biro Humas merupakan salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah yang baru dibentuk kembali di Tahun 2013. Secara formal pembentukannya didasarkan pada Peraturan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Nomor 9 Tahun 2013 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur. 
 
Dalam Peraturan Daerah tersebut dengan gamblang dijelaskan bahwa tugas pokok Biro Humas adalah menyiapkan bahan pembinaan dan pengembangan hubungan masyarakat guna menetapkan pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah di bidang pemerintahan dan pembangunan serta menyiapkan bahan pembinaan dan memberikan pelayanan perpustakaan sekretariat Daerah. Penyusunana kebijakan pemerintahan daerah di bidang hubungan masyarakat meliputi pelayanan masyarakat dan hubungan kelembagaan, pers dan kajian pendapat umum serta dokumentasi foto lukisan dan audio visual.
 
Operasional tugas ini tergambar antara lain dalam fungsi-fungsi Biro Humas sebagai berikut :
  1. Penyusunan kebijakan pemerintahan daerah di bidang hubungan masyarakat yang meliputi pelayanan masyarakat dan hubungan kelembagaan, pers dan kajian pendapat umum serta dokumentasi foto lukisan dan audio visual;
  2. Pelaksanaan perencanaan dan pemberitaan kegiatan pemerintahan dan Pembangunan;
  3. Pelaksanaan perencanaan Publikasi dan Dokumentasi;
  4. Pelaksanaan perencanaan pembinaan dan Pelayanan Perpustakaan Sekretariat Daerah;
  5. Pelaksanaan urusan-urusan Pemerintah Daerah dan mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Promosi Daerah di luar Daerah sesuai kewenangan yang diberikan;
  6. Pelaksanaan kegiatan ketatausahaan Biro.
  7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Gubemur sesuai dengan tugas dan fungsinya. Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi di atas, peran yang menjadi perhatian utama dan juga tidak kalah pentingnya, adalah peran Biro humas sebagai Juru Bicara Gubernur dan sebagai Juru Bicara Pemerintah Provinsi NTT.

Statistik Kunjungan

Hari ini452
Kemarin1010
Minggu Ini3933
Bulan Ini8951
Total1052763
Thursday, 16 August 2018 10:09
Powered by CoalaWeb