Bagian ini membawahi 3 (tiga) Sub Bagian, yaitu : Tata Usaha Biro, Pendataan juga Pelayanan Masyarakat dan Hubungan Kelembagaan.

Rumusan Tugasnya adalah : Merencanakan Operasional Pelayanan Masyarakat dan Hubungan Kelembagaan yang meliputi Tata Usaha, Pendataan serta Pelayanan Masyarakat dan Hubungan Kelembagaan berdasarkan ketentuan dan Prosedur yang berlaku menuju Pencitraan Positif terhadap Kinerja Pemerintah dan Terwujudnya Humas Pemerintah sebagai pintu gerbang Informasi.

  1. Mengarahkan penyusunan rencana kegiatan Bagian Pelayanan Masyarakat dan Hubungan Kelembagaan berdasarkan tugas dan usulan Sub Bagian Tata Usaha Biro, Pendataan serta Pelayanan Masyarakat dan Hubungan Kelembagaan agar rencana kegiatan dapat tersusun sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku;
  2. Merencanakan pelaksanaan program kerja Bagian Pelayanan Masyarakat dan Hubungan Kelembagaan agar kegiatan berjalan sesuai dengan program;
  3. Mendistribusikan tugas kepada sub bagian sesuai togas pokok dan fungsinya agar kegiatan dapat terlaksana untuk kelancaran tugas masing-masing;
  4. Mengkoordinasikan pelaksanaan program kerja Bagian Pelayanan Masyarakat dan Hubungan Kelembagaan berdasarkan RENSTRA Biro untuk mewujudkan keterpaduan dan keserasian kerja;
  5. Mengendalikan pelaksanaan tugas administrasi dan keuangan serta teknis operasional Bagian Pelayanan Masyarakat dan Hubungan Kelembagaan dengan cara mengarahkan, membimbing dan mengawasi untuk
  6. Mengkonsultasikan pelaksanaan tugas kepada pimpinan;
  7. Melakukan kerjasama dengan perangkat daerah termasuk kabupaten/kota dan instansi vertikal, departemen terkait serta media massa untuk memperoleh data dan informasi yang benar untuk dipublikasikan dengan cepat, akurat dan dapat dipertanggungjawabkan;
  8. Mengkoordinir penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik melalui media informasi;
  9. Membangun dan memelihara jaringan layanan informasi publik;
  10. Melakukan konsultasi dengan instansi/pihak terkait untuk mendapatkan masukan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas;
  11. Melakukan analisa data dan informasi yang akan diampaikan ke publik;
  12. Melaksanakan pengawasan dan pembinaan kepada bawahan sesuai peraturan dan pedoman yang berlaku serta kode etik humas pemerintah untuk memberikan penilaian dalam rangka peningkatan kinerja;
  13. Mengevaluasi pelaksanaan tugas berdasarkan rencana dan realisasinya agar dapat diketahui tingkat pencapaian kegiatan dan permasalahan yang dihadapi serta pemecahannya;
  14. Memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan tugas Bagian Pelayanan Masyarakat dan Hubungan Kelembagaan berdasarkan realisasi tingkat pencapaian pelaksanaan kegiatan untuk menentukan program kegiatan yang akan datang;
  15. Melaksanakan tugas lain sesuai dengan bidang tugas dan melaporkan kepada pimpinan.  

 

Statistik Kunjungan

Hari ini452
Kemarin1010
Minggu Ini3933
Bulan Ini8951
Total1052763
Thursday, 16 August 2018 10:10
Powered by CoalaWeb